Senin, 03 Januari 2011

REFLEKSI SEDERHANA

CAWAN AIR MATA DUNIA
WARNA-WARNI PERUBAHAN  SAAT NATAL DAN TAHUN BARU
Salam Damai Natal.....!!
Malu.... Bahkan untuk menulisnya pun aku malu.
Ini sudah jadi kebiasaan yang seolah mendarah daging menjelang Natal Isa dan Tahun Baru Masehi.
Kedua peristiwa akbar ini ditanggap-sikapi dengan kebingungan yang malu untuk mengidentitaskan diri di KTP sebagai warga negara yang punya Tuhan Yang Maha Esa, yang selalu menjungjung etika sopan-santun dll.
Dari kota sampai ke pelosok desa, aktifitas "orang" (saya menggantikan "kami" dengan "orang" sangatlah bervariasi. Ada yang mulai merenovasi rumah, pembersihan lingkungan paling tidak halaman rumah, perhiasan baru, pengadaan perabot baru sampai yang terkecil seperti pakaian, makanan, bahkan yang luar biasa yakni pacar baru. ada lagi yang menggunakan moment ini untuk memamerkan gengsinya.....termasuk yang paling tidak bergengsi yaitu mewarnai rambut,
Luar biasa perubahannya....!!!
Kita bicara fakta ; Adikku yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Tingkat Pertama Kelas I pun gemar menipu diri. Kalau bukan menipu diri, apalagi namanya? Mengapa kita harus mewarnai rambut kita??? Rambut yang pada dasarnya berwarna hitam kita sulap menjadi merah, kuning, pink, cikelat, biru, hijau, ungu, serta semua warna yang biasa disebut warna-warni???
Inikah mode jelang Natal Isa dan Tahun Baru Masehi??????
Kalau jawabannya Ya, maka jangan pernah lupa akan yang lain seperti nasi diubah jadi pitza, singkong diformat jadi keju, dan air mineral diubah jadi minuman alla Eropa dan Amerika.
Tapi mungkin pikiran ini terlalu sederhana dan pengungkapannya pun sangatlah sederhana sehingga tidak dapat membedakan mana yang seharusnya kita lakukan.
Bagaimana solusinya????
Natal Isa dan Tahun Baru Masehi adalah sebuah peristiwa penting bagi kaum tertentu.... yang harus dirubah juga seyogyanya bagian-bagian tertentu saja.... dan yang paling penting yang ingin saya tawarkan kepada kita semua adalah PERUBAHAN HATI..... Jadikanlah hatimu yang lama sebagai alas kakimu untuk menggapai hatimu yang baru di tahun yang baru nanti....! itu sudah cukup untuk mengubah dunia dari kekacauan menjadi damai sejahtera.
Semoga refleksi sederhana ini dapat menggugah hati dan pikiran kita semua
Selamat Merayakan Pesta Kelahiran Yesus 25 Desember 2010 dan Selamat berbahagia di tahun baru 2011ini. Semoga Damai yang dari~Nya selslu dan senantiasa tinggal dan merubah hidup kita!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar