Jumat, 14 Januari 2011

REFLEKSI SEDERHANA

U L A N G   T A H U N
untuk kita hari esok

Ulang tahun???? apa itu ulang tahun???
Ulang tahun adalah salah satu hari bersejarah bagi setiap orang, organisasi, perusahaan, badan pemerintahan, dan masih banyak lagi yang sering merayakannya. Apa sih yang sangat penting dari perayaan ulang tahun tersebut???
Bahkan ada yang merayakannya secara besar-besaran dengan biaya yang sudah pasti besar pula. Tempat perayaannya pun berbeda-beda... ada yang di hotel, pantai, puncak, dan masih banyak tempat perayaan ulang tahun yang lainnya.
Namun apa sebernya makna dari suatu ulang tahun bagi kita???
Ulang tahun bagi pribadi saya adalah refleksi pikiran, perkataan dan perbuatan pada satu tahun kehidupan kita di dunia ini. selanjutnya kita melakukan perubahan besar dan kecil tergantung hal yang harus dirubah dan tingkat perubahannya seberapa besar.
Sehingga makna dari ulang tahun menjadi lebih punya nilai tambah. bukankah hidup itu sendiri pada hakekatnya adalah seni merubah diri dari semua sisi kehidupan itu sendiri???
jadi sebenarnya perayaan ulang tahun itu harus diiringi dengan perayaan pebuah perubahan besar....!!!
Ulang tahun menjadi sangat berguna manakala dihayati dengan penuh pikiran, perasaan dan perbuatan. Jangan pernah merayakan acara ulang tahun kalau belum ada yang ingin kita rubah dalam kehidupan sekarang.
Semoga perayaan ulang tahun kita menjadi moment besar yang menyenangkan dan berguna bagi kehidupan kita di masa yang akan datang dengan sebuah perubahan baik perubahan yang besar maupun perubahan yang paling kecil dan sederhana sekalipun.
Siapa siap merayakan ulang tahun berarti harus siap untuk merubah pikiran, perkataan dan perbuatannya.
Semoga refleksi sederhana ini bermanfaat untuk kita semua yang pernah sekarang dan akan merayakan ulang tahun kita.
Selamat Ulang Tahun.....Tuhan memberkati!!!!
**Kalabahi, 15 Januari 2011##
"Reaksi terbesarku dalam menerima aksimu adalah saat aku terdiam sebab dalam diam kutemukan banyak hal termasuk jawaban mengenai makna kehidupan kita" (Behn Tolang,15 Januari 2011)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar